Kejurprov Anggar...

Situbondo (ANTARA) - Ratusan atlet berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Jawa Timur yang digelar di arena pertandingan (venue) Gedung PGRI Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, selama lima hari, 26 hingga 30 November 2021.

Atlet anggar yang berlaga di Kejurprov Jatim ini berasal dari 14 kabupaten/kota, yakni Kabupaten Malang, Banyuwangi, Kabupaten Situbondo, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Sidoarjo, Kota Surabaya, Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Bojonegoro, Mojokerto, Jember, Kota Blitar, dan Kabupaten Blitar.

"Total jumlah atlet yang bertanding di ajang Kejurprov sebanyak 285 orang atlet, mulai kategori prakadet atau pemula, kadet, junior, senior, dan beregu," ujar Ketua umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jatim, Ali Ruchi kepada wartawan usai membuka acara pembukaan Kejurprov Anggar Jatim 2021 di Situbondo, Jumat. Menurut ia, kejuaraan cabang olahraga tingkat provinsi dilaksanakan di Situbondo sekaligus sebagai tes event persiapan ajang Pekan Olahraga Nasional Provinsi (Porprov) Jatim yang akan dihelat pada pertengahan tahun depan di Situbondo.

"Kejurprov anggar ini dilaksanakan di sini sekaligus latihan karena porprov tahun depan untuk cabor anggar arena pertandingannya (venue) di Situbondo," tutur Ali Ruchi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Sadi mengatakan dengan dilaksanakannya Kejurprov Anggar Jatim 2021 di Situbondo menjadi kebanggaan dan sebagai momentum dalam membangkitkan keolahragaan di "Kota Santri Pancasila".

Kejuaraan anggar tingkat provinsi yang dihelat di Situbondo juga dapat memunculkan bibit-bit atlet baru berbakat yang dibutuhkan di daerah guna mendukung pengembangan prestasi olahraga.

"Untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga, salah satunya adalah kompetisi olahraga. Selain Kejurprov cabor anggar, sebelumnya cabor lainnya sudah dilaksanakan di Situbondo, seperti Kejurda selam dan renang beebrapa waktu lalu," katanya.

 

 

dikutip dari Pewarta : Novi Husdinariyanto